Minggu, 11 Maret 2018

Fakta Sepak Bola Aneh


Bandar Bola - Terkadang, faktanya lebih aneh daripada fiksi dan tentu saja ini ada dalam daftar fakta sepak bola aneh kita.

Denmark Shock Europe pada tahun 1992

Dimulai dengan sesuatu yang penggemar sepak bola paling pasti sudah tahu, tapi yang masih merupakan salah satu hal paling mengejutkan yang pernah terjadi di sepakbola dunia.
Denmark gagal lolos ke Kejuaraan Eropa 1992 di Swedia, namun mendapat tempat dalam kompetisi sepuluh hari sebelum pertandingan dimulai setelah Yugoslavia yang dilanda perang didiskualifikasi.
Pemain bintang Michael Laudrup menilai peluang negaranya sangat rendah sehingga ia tetap berlibur dan bukannya bergabung dengan skuad.

Ini adalah keputusan yang mungkin dia sesali saat Denmark berjuang sampai ke final, di mana mereka mengalahkan juara bertahan Jerman 2-0 untuk mengangkat trofi tersebut.

Penetapan Kontrak Aneh

Ada beberapa ketentuan kontrak yang aneh selama bertahun-tahun, dari Dennis Bergkamp yang tidak dipaksa naik pesawat ke Stig Bjornebye karena dilarang bermain ski saat berada di Liverpool.
Namun, ada satu ketentuan yang mengalahkan sisanya dengan tingkat yang aneh.

Ketika pemain internasional Swedia Stefan Schwarz bergabung dengan Sunderland dengan harga £ 4 juta pada tahun 1999, klub tersebut memasukkan sebuah 'klausul ruang' ke dalam kontraknya. Ini pada dasarnya berarti bahwa jika Schwarz melakukan perjalanan ke luar angkasa, kontraknya akan dibuat tidak sah dan segera dihentikan.

Hat-Trick Against Multiple Keeper

West Ham United bek Alvin Martin terjaring hat-trick melawan Newcastle United pada tahun 1986, dengan masing-masing tujuannya datang melawan kiper yang berbeda.

Bek bertahan yang mencetak tiga gol dalam pertandingan jarang terjadi, namun seorang penjaga yang berbeda memilih masing-masing dari jaring adalah kejadian sekali dalam seumur hidup.
Martin mencetak gol pertama dari tiga golnya melawan kiper Newcastle biasa Martin Thomas, yang kemudian harus mengalami cedera pada babak pertama.

Gelandang Chris Hedworth menggantikannya, karena tidak ada kiper pengganti pada masa itu, dan dia mengakui gol Martin yang kedua. Tidak hanya itu, tapi Hedworth terluka berusaha menyelamatkannya.

Dia digantikan oleh Peter Beardsley, yang kemudian dipukuli saat Martin menyelesaikan hat-tricknya.

Seluruh Tim Sepak Bola Dibunuh oleh Petir

Pada bulan Oktober 1998, ilmu sihir disalahkan saat sebuah pertandingan di Kongo berakhir dengan tragedi.

Sebelas pemain untuk Bena Tshadi dilaporkan tewas saat petir menyerang lapangan saat pertandingan melawan rival lokal Basangana.

Rupanya, pemain oposisi keluar dari insiden tanpa cedera namun tiga puluh orang lainnya cedera.
Karena perang saudara yang berkecamuk di DRC pada saat kejadian ini, banyak rinciannya tidak diketahui.

Pemain Terjual oleh Istrinya (To Be)
Ketika Paul Peschisolido bergabung dengan Stoke City dari Birmingham City seharga £ 400.000 pada tahun 1994, bukan hanya transfer lainnya.


Alasan untuk menjadi aneh ini adalah Peschisolido dijual oleh calon istrinya Karren Brady, yang merupakan Managing Director Birmingham saat itu.

Peschisolido tampaknya tidak menyimpan dendam dan Brady menjadi istrinya tahun berikutnya.

Pertandingan Ditunda Dua Puluh Sembilan Kali

Pada tahun 1979, pertandingan Piala Skotlandia antara Falkirk dan Inverness Thistle harus ditunda dua puluh sembilan kali kekalahan karena cuaca buruk.

Karena akan dimainkan pada 6 Januari, pertandingan tersebut akhirnya berlangsung 47 hari kemudian, pada 22 Februari.

Falkirk mencetak empat gol di babak pertama dalam perjalanan mereka untuk memenangkan dasi dan memesan tempat di babak berikutnya, di mana mereka akan dipukuli oleh Dundee tiga hari kemudian.

Arsenal Hanya Tim di Pertandingan Ever TV Live

Arsenal adalah tim pertama, dan satu-satunya, yang tampil dalam pertandingan televisi pertama pada 16 September 1937.

Tim pertama Arsenal bermain melawan cadangan mereka di Highbury dalam pertandingan latihan yang diatur secara khusus, yang ditunjukkan langsung oleh BBC.

Fakta Sepak Bola Lainnya yang Aneh
  • Wilberforce Montgomery pernah mengalami gegar otak setelah dipukul di kepala oleh sebuah kue yang dilemparkan dari keramaian
  • Andrew Innocull adalah satu-satunya pemain sepak bola profesional yang diketahui memiliki setiap vokal yang muncul atas namanya, dalam urutan yang benar
  • Mario Balotelli menjaring lebih dari dua puluh gol di Liga Primer namun hanya memiliki satu assist, yaitu bagi Sergio Aguero untuk mencetak pemenang gelar terakhir untuk Manchester City melawan QPR pada tahun 2012
  • Southend United saat ini memiliki rekor menang 100% melawan Manchester United
  • Arsenal membuat Clive Allen remaja termahal tahun 1980, menandatanganinya dari QPR seharga £ 1.25m, namun ia pergi tanpa tampil tunggal secara kompetitif bagi mereka.
  • Giuseppe Bergomi bermain di empat Piala Dunia untuk Italia, namun tidak pernah bermain dalam satu pertandingan kualifikasi
  • Mark Hughes pernah bermain untuk Wales dan Bayern Munich di hari yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar